2021 Masih WFH, Berikut Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan Bersama Keluarga

image

Bestmom.id, Tangerang – Memasuki tahun 2021, pandemi virus corona masih berlanjut. Hingga kini, angka penyebaran virus corona semakin meningkat. Atas alasan tersebut, kegiatan perkantoran, pendidikan, dan yang lainnya terpaksa masih harus dilakukan di rumah.

Tentu hal ini membosankan untuk sebagian orang. Kendati demikian, ternyata ada lho aktivitas seru yang masih bisa dilakukan meski di dalam rumah. Anda bisa melakukannya bersama keluarga tercinta agar momen kebersamaan semakin terasa.

Lantas, aktivitas apa sajakah itu? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1.       Memasak Bersama

Aktitivas seru yang bisa Anda lakukan di rumah adalah memasak. Mungkin selama ini, Anda tidak punya waktu untuk berkutat di dapur. Namun dengan saat WFH seperti sekarang ini, waktu Anda cukup banyak untuk memasak di dapur.

Anda bisa mencoba untuk membuat makanan yang belum pernah Anda coba. Aktivitas akan jauh lebih seru jika Anda melakukannya bersama keluarga tercinta.

2.       Olahraga Bersama

Selain memasak, aktivitas lainnya yang tak kalah seru adalah berolahraga. Selain menjaga tubuh agar tetap kuat dan prima, dengan rutin berolahraga juga bisa membuat sistem kekebalan tubuh meningkat sehingga kecil kemungkinan Anda terinfeksi virus corona.

Terdapat banyak pilihan dalam berolahraga di rumah. Anda bisa melakukannya bersama keluarga untuk mengisi hari di tengah WFH.

3.       Bekerja di Rumah

Mungkin bagi Anda yang memiliki kesibiukan tinggi, bekerja di rumah adalah pilihan yang tepat saat masa pandemi seperti sekarang ini. Meski bekerja di rumah, namun tidak mengurangi semangat seperti di kantor lho.

Dengan melakukan tips-tips terentu justru bekerja di rumah jauh lebih mengasyikan dibanding bekerja di kantor. Anda jadi punya banyak waktu untuk beristirahat. Tapi ingat, tugas kantor jangan sampai lupa.

4.       Bermain Game

Ini dia aktivitas yang paling digemari banyak orang, terutama mereka kaum adam. Di masa pandemi seperti sekarang ini membuat kita banyak waktu untuk bermain game di gawai ataupun perangkat lainnya.

Selain seru, bermain game juga bisa mengurangi tingkat stres lho. Hal ini karena bermain game akan memuat pikiran fresh sehingga tidak membebani pikiran. Aktivitas ini akan jauh lebih menyenangkan jika dilakukan bersama keluarga.

5.       Menonton Bersama

Pandemi merupakan waktu yang tepat bagi Anda untuk menghabiskan waktu bersama keluarga  di rumah. Salah satu yang bisa Anda lakukan adalah menonton bersama. Pilih tontonan yang pas untuk dilihat anak-anak.

Selain seru, aktivitas ini juga bisa mempererat ikatan keluarga yang selama ini hilang karena kesibukan. Dan jangan lupa, tontonan yang tepat juga bisa menambah wawasan anak.

Waktu luang yang Anda punya jadi tidak membosankan, sehingga pikiran jadi senang dan tenang. (MDA)

Bagikan Artikel ini:

Bestmom.id

Bestmom.id merupakan portal media online yang menyajikan informasi parenting, meliputi kehamilan, kelahiran, bayi & balita, keluarga dan kesuburan

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Hubungi kami sekarang juga dan dapatkan informasi terupdate dan terhits seputar parenting!

Babysitter logo